Central Processing Unit
CPU: MIPS R5900 yang berbasis "Emotion Engine", clock pada 294,912 MHz
(299 MHz pada versi yang lebih baru), dengan 128-bit yang berkemampuan SIMD 10,5 juta transistor
Core CPU: MIPS R5900 berbasis 64-bit, little endian (mipsel).
FPU (Floating Point Multiply Accumulator × 1, Floating Point Divider × 1)
Unit vektor: VU0 dan VU1 (Floating Point Multiply Accumulator × 9, Floating Point Divider × 1), 32-bit, di 147,456 MHz.
VU0 ((COP2) PS1 GTE) biasanya digunakan untuk transformasi poligon opsional (di bawah koneksi paralel atau serial), fisik dan hal gameplay berbasis lainnya
VU1 (EFU) biasanya digunakan untuk transformasi poligon, pencahayaan dan perhitungan visual yang berbasis lainnya (matriks Tekstur mampu untuk mencakup 2 koordinat (UV / ST) [11])
Paralel: Hasil VU0 / FPU dikirim sebagai daftar tampilan lain melalui MFIFO (EG karakter yang kompleks / kendaraan / dll.)
Serial: Hasil VU0 / FPU dikirim ke VU1 (melalui 3 metode) dan dapat bertindak sebagai geometri opsional pra-prosesor yang melakukan semua pekerjaan dasar untuk memperbarui adegan setiap frame (kamera EG, perspektif, boning dan hukum gerakan seperti animasi atau fisik)
Image Processing Unit (IPU): MPEG-2 Compressed gambar Decoder
Unit memori manajemen, RDRAM controller dan DMA controller: menangani akses memori di dalam sistem.
Cache memori: Instruksi Cache: 16 KB, Data Cache: 8 KB + 16 KB Scratchpad (ScrP).
Core CPU: MIPS R5900 berbasis 64-bit, little endian (mipsel).
FPU (Floating Point Multiply Accumulator × 1, Floating Point Divider × 1)
Unit vektor: VU0 dan VU1 (Floating Point Multiply Accumulator × 9, Floating Point Divider × 1), 32-bit, di 147,456 MHz.
VU0 ((COP2) PS1 GTE) biasanya digunakan untuk transformasi poligon opsional (di bawah koneksi paralel atau serial), fisik dan hal gameplay berbasis lainnya
VU1 (EFU) biasanya digunakan untuk transformasi poligon, pencahayaan dan perhitungan visual yang berbasis lainnya (matriks Tekstur mampu untuk mencakup 2 koordinat (UV / ST) [11])
Paralel: Hasil VU0 / FPU dikirim sebagai daftar tampilan lain melalui MFIFO (EG karakter yang kompleks / kendaraan / dll.)
Serial: Hasil VU0 / FPU dikirim ke VU1 (melalui 3 metode) dan dapat bertindak sebagai geometri opsional pra-prosesor yang melakukan semua pekerjaan dasar untuk memperbarui adegan setiap frame (kamera EG, perspektif, boning dan hukum gerakan seperti animasi atau fisik)
Image Processing Unit (IPU): MPEG-2 Compressed gambar Decoder
Unit memori manajemen, RDRAM controller dan DMA controller: menangani akses memori di dalam sistem.
Cache memori: Instruksi Cache: 16 KB, Data Cache: 8 KB + 16 KB Scratchpad (ScrP).
interface
I / O Processor interkoneksi: Remote Procedure Call melalui link serial yang telah disediakan, DMA controller untuk transfer massal
Bus memori. Bandwidth: 3,2 gigabyte/sec
Grafis antarmuka (GIF) untuk grafis Synthesizernya: 64-bit, 150 MHz bus, bandwidth teoritisnya mempunyai daya maksimum 1,2 GB / s.
I / O Processor interkoneksi: Remote Procedure Call melalui link serial yang telah disediakan, DMA controller untuk transfer massal
Bus memori. Bandwidth: 3,2 gigabyte/sec
Grafis antarmuka (GIF) untuk grafis Synthesizernya: 64-bit, 150 MHz bus, bandwidth teoritisnya mempunyai daya maksimum 1,2 GB / s.
Performance
Kinerja Titik Ambang: 6.2 GFLOPS (presisi tunggal 32-bit floating point)
FPU 0.64 GFLOPS
VU0 2,44 GFLOPS
VU1 3,08 GFLOPS (dengan kapasitas internal 0,64 GFLOPS EFU)
Tri-Jalur transformasi geometrik (VU0 + VU1): 150 juta poligon/sec [15]
3D CG Geometric transformasi dengan operasi perspektif 3D yang baku (VU0 + VU1): 66-80 + juta poligon/sec.
3D CG Geometric transformasi yang berada di puncak / gerakan / efek (tekstur) / flash (VU0 + VU1, paralel maupun seri): 15-20000000 poligon/sec.
Sebenarnya poligon pada dunia nyata (per frame): 500-650k pada 30fps, 60fps 250-325k di
Instruksi/sec: 6.000 MIPS (juta instruksi/sec).
Memori sistem
Memori sistem: 32 MB RDRAM (Rambus DRAM Langsung).
Graphics processing unit
Graphics processing unit: "Graphics Synthesizer" (GS) clock 147,456 MHz
Pipa pixel: 16
Video pada resolusi output: Variabel dari 256 x 224-1920 x 1080
4 MB DRAM tertanam pada memori video bandwidth pada 48 gigabyte/sec (sistem utama 32 MB dapat didedikasikan ke VRAM untuk bahan off-screen)
Bandwidth tekstur penyangga: 9.6 GB / s
Bandwidth frame buffer: 38,4 GB / s
DRAM Bus width: 2560-bit (terdiri dari tiga bus independen: 1024-bit salin, 1024-bit baca, 512-bit baca / salin)
Konfigurasi Pixel: RGB: Alpha: Z Buffer (24: 8, 15: 1 untuk RGB, 16, 24, atau 32-bit Z buffer)
Dedicated koneksi ke: CPU Utama dan VU1
Secara keseluruhan pixel fillrate: 16 × 147 = 2,352 GPixel / s (dibulatkan menjadi 2,4 GPixel / s)
Pixel fillrate: tanpa tekstur, datar berbayang 2.4 (75.000.000 segitiga 32pixel raster)
Pixel fillrate: dengan 1 tekstur penuh (membaur pada Peta), Gouraud berbayang pada 1.2 (37750000 32-bit pixel raster segitiga)
Pixel fillrate: dengan 2 tekstur penuh (membaur pada peta + specular atau alpha atau lainnya), Gouraud berbayang pada 0,6 (18750000 32-bit pixel raster segitiga)
GS efek: AAx2 (poly penyortiran diperlukan), Bilinear, Trilinear, Multi-pass, Palletizing (4-bit = 6: 1 rasio, 8-bit = 3: 1)
Kemampuan render multi-pass
Empat melewati = 300 MPiksel / s (300 Mpixels / s dibagi dengan 32 pixel = 9.375.000 segitiga / s hilang pada setiap lewatan ke empat).
Audio
Audio: "SPU1 + SPU2" (SPU1 sebenarnya CPU clock 8 MHz dan SPU2 adalah PS1 SPU)
Memori suara: 2 MB
Jumlah suara: 48 saluran pada hardware dari ADPCM pada SPU2 ditambah saluran software yang telah dicampur
Frekuensi Sampling: 44.1 kHz atau 48 kHz (pilihan)
Output: Dolby Digital suara 5.1 Surround, DTS (motion video penuh), game berikutnya dicapai analog 5.1 surround selama bermain game melalui Dolby Pro Logic II.
I / O prosesor
Input Output Processor (IOP)
I / O Memory: 2 MB
CPU Inti: Asli PlayStation CPU (MIPS R3000A clock pada 33,8688 MHz atau 37,5 MHz)
Otomatis underclockednya untuk 33,8688 MHz untuk mencapai hardware kompatibilitas dengan aslinya Format game PlayStation.
Sub Bus: 32-bit
Koneksi ke: SPU dan CD / DVD kontroler.
Konektivitas
2 milik PlayStation kontroler port (250 kHz jam untuk PS1 dan 500 kHz untuk pengendali PS2)
2 slot milik Memory Card menggunakan enkripsi MagicGate (250 kHz untuk kartu PS1, hingga 2 MHz untuk kartu PS2)
2 USB 1.1 port dengan kontroler OHCI-kompatibel
AV multi Out (video komposit, S-Video, RGBS (SCART), RGsB (VGA konektor), YPbPr (komponen), dan( D-Terminal)
RFU DC Out
S / PDIF Out Digital
Ekspansi Bay selama 3,5 "HDD dan Jaringan Adaptor (diperlukan untuk HDD, SCPH-300xx untuk 500xx)
PC Card slot untuk Jaringan Adaptor (PC dengan tipe Card) dan model Eksternal Hard Disk Drive (SCPH-10000, SCPH-15000, SCPH-18000)
Port Ethernet (pada Slim)
i.LINK (juga dikenal sebagai FireWire) (SCPH-10000 hanya untuk 3900x)
Inframerah jarak jauh port kontrol (SCPH-500xx).
Optical disc drive
Disc Drive Jenis: antarmuka proprietary melalui custom micro-controller + DSP Chip. 24x kecepatan CD-ROM, 4x kecepatan DVD-ROM pada Daerah yang terkunci dengan pelindung salinan.
Didukung Disc Media: PlayStation 2 didukung dengan format CD-ROM, PlayStation format CD-ROM, CD-DA, PlayStation 2 format DVD-ROM, DVD Video. DVD5 (Single layer, 4,7 GB) dan DVD9 (Dual layer, 8,5 GB). Kemudian model dimulai dengan SCPH-500xx DVD + RW dan DVD-RW yang kompatibel.
Kinerja Titik Ambang: 6.2 GFLOPS (presisi tunggal 32-bit floating point)
FPU 0.64 GFLOPS
VU0 2,44 GFLOPS
VU1 3,08 GFLOPS (dengan kapasitas internal 0,64 GFLOPS EFU)
Tri-Jalur transformasi geometrik (VU0 + VU1): 150 juta poligon/sec [15]
3D CG Geometric transformasi dengan operasi perspektif 3D yang baku (VU0 + VU1): 66-80 + juta poligon/sec.
3D CG Geometric transformasi yang berada di puncak / gerakan / efek (tekstur) / flash (VU0 + VU1, paralel maupun seri): 15-20000000 poligon/sec.
Sebenarnya poligon pada dunia nyata (per frame): 500-650k pada 30fps, 60fps 250-325k di
Instruksi/sec: 6.000 MIPS (juta instruksi/sec).
Memori sistem
Memori sistem: 32 MB RDRAM (Rambus DRAM Langsung).
Graphics processing unit
Graphics processing unit: "Graphics Synthesizer" (GS) clock 147,456 MHz
Pipa pixel: 16
Video pada resolusi output: Variabel dari 256 x 224-1920 x 1080
4 MB DRAM tertanam pada memori video bandwidth pada 48 gigabyte/sec (sistem utama 32 MB dapat didedikasikan ke VRAM untuk bahan off-screen)
Bandwidth tekstur penyangga: 9.6 GB / s
Bandwidth frame buffer: 38,4 GB / s
DRAM Bus width: 2560-bit (terdiri dari tiga bus independen: 1024-bit salin, 1024-bit baca, 512-bit baca / salin)
Konfigurasi Pixel: RGB: Alpha: Z Buffer (24: 8, 15: 1 untuk RGB, 16, 24, atau 32-bit Z buffer)
Dedicated koneksi ke: CPU Utama dan VU1
Secara keseluruhan pixel fillrate: 16 × 147 = 2,352 GPixel / s (dibulatkan menjadi 2,4 GPixel / s)
Pixel fillrate: tanpa tekstur, datar berbayang 2.4 (75.000.000 segitiga 32pixel raster)
Pixel fillrate: dengan 1 tekstur penuh (membaur pada Peta), Gouraud berbayang pada 1.2 (37750000 32-bit pixel raster segitiga)
Pixel fillrate: dengan 2 tekstur penuh (membaur pada peta + specular atau alpha atau lainnya), Gouraud berbayang pada 0,6 (18750000 32-bit pixel raster segitiga)
GS efek: AAx2 (poly penyortiran diperlukan), Bilinear, Trilinear, Multi-pass, Palletizing (4-bit = 6: 1 rasio, 8-bit = 3: 1)
Kemampuan render multi-pass
Empat melewati = 300 MPiksel / s (300 Mpixels / s dibagi dengan 32 pixel = 9.375.000 segitiga / s hilang pada setiap lewatan ke empat).
Audio
Audio: "SPU1 + SPU2" (SPU1 sebenarnya CPU clock 8 MHz dan SPU2 adalah PS1 SPU)
Memori suara: 2 MB
Jumlah suara: 48 saluran pada hardware dari ADPCM pada SPU2 ditambah saluran software yang telah dicampur
Frekuensi Sampling: 44.1 kHz atau 48 kHz (pilihan)
Output: Dolby Digital suara 5.1 Surround, DTS (motion video penuh), game berikutnya dicapai analog 5.1 surround selama bermain game melalui Dolby Pro Logic II.
I / O prosesor
Input Output Processor (IOP)
I / O Memory: 2 MB
CPU Inti: Asli PlayStation CPU (MIPS R3000A clock pada 33,8688 MHz atau 37,5 MHz)
Otomatis underclockednya untuk 33,8688 MHz untuk mencapai hardware kompatibilitas dengan aslinya Format game PlayStation.
Sub Bus: 32-bit
Koneksi ke: SPU dan CD / DVD kontroler.
Konektivitas
2 milik PlayStation kontroler port (250 kHz jam untuk PS1 dan 500 kHz untuk pengendali PS2)
2 slot milik Memory Card menggunakan enkripsi MagicGate (250 kHz untuk kartu PS1, hingga 2 MHz untuk kartu PS2)
2 USB 1.1 port dengan kontroler OHCI-kompatibel
AV multi Out (video komposit, S-Video, RGBS (SCART), RGsB (VGA konektor), YPbPr (komponen), dan( D-Terminal)
RFU DC Out
S / PDIF Out Digital
Ekspansi Bay selama 3,5 "HDD dan Jaringan Adaptor (diperlukan untuk HDD, SCPH-300xx untuk 500xx)
PC Card slot untuk Jaringan Adaptor (PC dengan tipe Card) dan model Eksternal Hard Disk Drive (SCPH-10000, SCPH-15000, SCPH-18000)
Port Ethernet (pada Slim)
i.LINK (juga dikenal sebagai FireWire) (SCPH-10000 hanya untuk 3900x)
Inframerah jarak jauh port kontrol (SCPH-500xx).
Optical disc drive
Disc Drive Jenis: antarmuka proprietary melalui custom micro-controller + DSP Chip. 24x kecepatan CD-ROM, 4x kecepatan DVD-ROM pada Daerah yang terkunci dengan pelindung salinan.
Didukung Disc Media: PlayStation 2 didukung dengan format CD-ROM, PlayStation format CD-ROM, CD-DA, PlayStation 2 format DVD-ROM, DVD Video. DVD5 (Single layer, 4,7 GB) dan DVD9 (Dual layer, 8,5 GB). Kemudian model dimulai dengan SCPH-500xx DVD + RW dan DVD-RW yang kompatibel.
0 komentar:
Post a Comment
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya, Kritik dan Saran Anda Dapat Mengembangkan Blog Ini.