Blog Informasi Game - Blog Tentang Membahas Berbagai Jenis Game.

PlayStation 1

PlayStation 1

Central Processing Unit
LSI LR333x0 berbasis Core.

MIPS R3000A-kompatibel pada 32-Bit RISC CPU dengan 5KB L1 cache, dengan kecepatan 33,8688 MHz.



 Mikroprosesor yang diproduksi oleh LSI Logic Corp dengan lisensi teknologi dari SGI.
    
Fitur:
        
Kinerja Operasional: 30 MIPS
        
Bus Bandwitch 132 MB / s
        
Satu unit Arithmetic / Logic (ALU)
    
CPU Cache RAM:
        
4 instruksi KB Cache
        
1 KB non-asosiatif data cache SRAMGeometri Transformasi Mesin (GTE atau Cop2)
    
Berada di dalam prosesor CPU utama, memberikan petunjuk vektor matematika tambahan yang digunakan untuk grafis 3D - GTE melakukan kecepatan tinggi pada matriks pengalihan
    
Kinerja operasi: 66 MIPS
    
Poligon per detik (Diberikan di hardware):
        
90.000 dengan pemetaan tekstur, pencahayaan dan Gouraud shading

        180.000 dengan pemetaan tekstur
        
360.000 dengan shading datarGerak Decoder (MDEC)

    
Juga yang berada dalam CPU utama, memungkinkan layar penuh, kualitas tinggi pemutaran FMV dan bertanggung jawab untuk dekompresi gambar dan video ke dalam RAM.
    
Kinerja operasi: 80 MIPS
    
Modus perangkat didokumentasikan adalah untuk membaca tiga RLE-encoded 16 × 16 macroblocks, menjalankan IDCT dan merakit satu 16 × 16 RGB macroblock.
    
Output data dapat ditransfer langsung ke GPU melalui DMA.
    
Hal ini dimungkinkan untuk menimpa matriks IDCT dan beberapa parameter tambahan, namun MDEC set instruksi internal yang tidak pernah didokumentasikan.
    
Fitur:
        
Kompatibel dengan MJPEG dan H.261 file
        
Langsung terhubung ke CPU


Motherboard SCPH-1001.Motherboard SCPH-9001Sistem kontrol Coprocessor (Cop0)

    
Unit ini merupakan bagian dari CPU. Memiliki 16 register kontrol 32-bit.
    
Dimodifikasi dari arsitektur R3000A cop0 asli, dengan penambahan beberapa register dan fungsi.
    
Kontrol manajemen memori, interupsi sistem, penanganan eksepsi, dan breakpoints.


Memori
     2 MB DRAM utama
     Memori RAM tambahan terintegrasi dengan GPU (termasuk frame buffer 1 MB) dan SPU (512 KB), dengan kerincian:
     Cache memori RAM untuk inti CPU dan CD-ROM. Lihat bagian yang relevan untuk rincian.
     Flash dukungan RAM melalui penggunaan kartu memori, lihat di bawah.
     BIOS disimpan pada 512 kB ROM
.


Graphics processing unit (GPU)32-bit Sony GPU
    
Menangani tampilan grafis, kontrol framebuffer, dan dengan tampilan poligon dan tekstur
    
Menangani pengolahan grafis 2D, dalam cara yang mirip dengan mesin 3D
    
RAM:
        
1 MB VRAM (dengan model yang terkandung SGRAM) untuk framebuffer
        
2 KB Cache tekstur (132MB / sec bandwidth memori, 32-Bit)
        
64 byte FIFO buffer
    
Fitur:
        
Bingkai Adjustable penyangga (1024 × 512 [14])
        
Emulasi dari latar belakang simultan (untuk mensimulasikan parallax scrolling)
        
Shading dan tekstur pemetaan datar atau Gouraud
        
Tidak ada batasan garis
        
Berwarna sumber cahaya
    
Resolusi:
        
Progresif: 256 × 224-640 × 240 piksel
        
Interlaced: 256 × 448-640 × 480 piksel
    
Warna:
        
Kedalaman warna maksimum 16.777.216 warna (24-bit true color)
        
57.344 (256 × 224) untuk 153.600 (640 × 240) warna pada layar
        
Tabel lookup warna terbatas
        
32 tingkat transparansi
        
Semua perhitungan dilakukan untuk 24 bit akurasi
    
Mode warna pemetaan tekstur:
        
Modus 4-4 bit CLUT (16 Warna)
        
Modus 8-8 bit CLUT (256 Colors)
        
Modus 15-15 bit langsung (32.768 Warna)
        
Modus 24-24 bit (16.777.216 Warna)
    
Mesin sprite
        
1024 × 512 framebuffer, 8 × 8 dan 16 × 16 sprite ukuran, benda bitmap
        
Hingga 4.000 sprite di layar (pada 8 × 8 sprite ukuran), skala dan rotasi
        
1x1 mungkin ukuran sprite terkecil, 256x256 ukuran sprite maksimum
    
Sprite Efek Khusus:
        
Rotasi
        
Scaling up / down
        
Warping
        
Transparansi
        
Kabur
        
Prioritas
        
Vertikal dan horisontal scroll baris
.


Unit pengolahan suara (SPU) 
16-Bit Sony SPU
    
Mendukung sumber ADPCM sampai dengan 24 saluran
    
Sampling rate hingga 44,1 kHz
    
512 kB RAM
    
Sumber audio PCM
    
Efek digital termasuk:
    
Lapangan Modulation
    
Amplop
    
Perulangan
    
Digital Reverb
    
Memuat hingga 512K dari bentuk gelombang sampel
    
Mendukung MIDI Instrumen


I / O sistem dan konektivitas 

CD-ROM
    
(Kapasitas penyimpanan maksimum 660MB, kecepatan ganda CD-ROM)
    
2 ×, dengan throughput data maksimal 300 kB / s (kecepatan Double), 150 KB / sec. (Normal)
    
XA Mode 2 compliant
    
Audio CD bermain
    
CD-DA (CD-Audio Digital)
    
128 kB penyanggaDua bantalan kontrol melalui konektor
    
Diupgrade dengan multi konektorDukungan RAM cadangan flash
    
Dua kartu removable
    
Setiap kartu memiliki 128 KB Flash Memory
    
Dukungan OS File Save, Ambil dan HapusVideo dan audio yang konektivitas

    
AV multi Out
    
RCA Composite video dan Stereo keluar (SCPH-100x untuk 3xxx saja)
    
RFU (SCPH-112X) DC Out (SCPH-100x untuk 3xxx saja)
    
S-Video Out (SCPH-1000 saja)Port serial dan paralel
    
Serial I / O (digunakan untuk PlayStation link kabel SCPH-100x untuk 900x saja)
    
Paralel I / O (N / A) SCPH-100x untuk 750x saja)Kekuatan
    
Konektor AC (SCPH-100x untuk 900x saja)
 




0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya, Kritik dan Saran Anda Dapat Mengembangkan Blog Ini.

PlayStation 1